Sabtu, 28 Juli 2012

MENGENAL LINGKUNGAN SEKITAR




Salah satu program OSIS SMP Negeri 2 Air Hitam Adalah Studi Wisata alam. Dalam rangka menyambut Tahun Pelajaran 2012/2013, OSIS SMP Negeri 2 Air Hitam melaksanakan MOS(Masa Orientasi Siswa). Kegiatan MOS ang dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 10-12 Juli 2012 diakhiri dengan kegiatan Out Bond. Siswa-siswi menempuh perjalanan bersama dewan guru dengan berjalan kaki menelusuri perkebunan kopi dan sayuran dikelilingi panorama Bukit Barisan Selatan yang eksotik memberikan nuansa penuh semangat. Perjalanan berakhir di Curup(Air Terjun) Air Abang yang terletak kurang lebih 10KM dari Kecamatan Way Tenong. Tempat ini kami pilih, karena selain dekat, suasana alami yang disajikan masih begitu lekat di tempat ini.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menggugah wawasan siswa untuk lebih mencintai alam sekitar serta media pengenalan terhadap kekayaan alam di lingkungan mereka. Ada beberapa tempat di Lampung Barat yang pernah dikunjungi siswa-siswi SMP Negeri 2 Air Hitam, diantaranya Danau Ranau, Pantai Krui, Bendungan PLTA Way Besai, Masjid Agung Bintang Mas di Liwa,Sasteng, Situs Meghaliticum Batu Brak di Way Tebu serta Mata Air Panas di Pekon Sukaraja.
Menurut Pembina OSIS SMP Negeri 2 Air Hitam,Hendra Himawan, S.Pd. masih banyak tempat-tempat yang potensial belum dapat dikunjungi. "Setidaknya 2-3 kali dalam 1 tahun kami Melaksanakan studi wisata. Jauh atau dekat jarak tempat yang akan kami kunjungi dari sekolah kami, kami sesuaikan dengan kesepakatan dalam rapat OSIS". Siswa-siswi sebagai generasi penerus memiliki tanggung jawab yang besar mengenai pelestarian serta pengembangan sumber daya alam khususnya di Lampung Barat dimasa mendatang. Oleh karena itu pengenalan sejak dini diharapkan dapat membuka wacana pelestarian alam sebagai acuan tindakan bagi generasi penerus.
OSIS SMP Negeri 2 Air Hitam yang masih seumur jagung akan terus mengembangkan kreatifitasnya, sehingga benar-benar dapat memberikan bekal kepada para siswa dalam menyongsong kehidupan yang mandiri serta mampu mempersiapkan diri dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara."Kami bercita-cita agar SMP ini dimasa mendatang dapat menjadi SMP Bisnis yang dapat mempersiapkan siswa dalam kancah persaingan global" tutur Hendra Himawan, S.Pd.. Semoga cita-cita yang mulia ini mendapat dukungan semua pihak, khususnya dari para pemangku kepentingan SMP Negeri 2 Air Hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar